HUBUNGAN PROMOSI MAKANAN PADA APLIKASI PEMESANAN MAKANAN ONLINE TERHADAP POLA KONSUMSI FASTFOOD REMAJA DI SMA PGRI 1 KOTA BEKASI
Remaja atau disebut juga adolescence diartikan sebagai “tumbuh untuk mencapai
kematangan”. Pada tahap ini merupakan masa peralihan dari masa anak-anak dan
mengalami pertumbuhan terjadi dengan cepat. Untuk mendukung pertumbuhan
maka dibutuhkan zat gizi yang cukup. Semakin maraknya kemajuan pada bidang
ilmu pengetahuan dan perkembangan teknologi. Seiring dengan adanya kemajuan
teknologi maka munculah inovasi baru yaitu layanan pemesanan makanan online.
kebanyakan remaja memiliki kebiasaan makan yang tergolong tidak sehat seperti
menyukai konsumsi fastfood. Fastfood sering kali dipesan oleh remaja dengan
menggunakan aplikasi pemesanan makanan online. Pada aplikasi tersebut remaja
semakin tertarik untuk memesan makanan ditambah dengan banyaknya jenis
promosi yang ditawarkan pada aplikasi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui Hubungan promosi pemesanan makanan online terhadap pola
konsuumsi fastfood Penelitian ini merupakan penelitian dengan desain cross
sectional.Teknik pengambilan sampel menggunakan Consecutive Sampling dengan
jumlah sampel sebanyak 84 responden. Analisis data dalam penelitian ini
menggunakan uji statistik Chi-Square. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan
Januari-Mei 2022. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 51,2% siswa
dalam kategori sering mengkonsumsi fastfood, dan 52,4% siswa dengan adanya
Hubungan promosi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat hubungan yang
signifikan antara promosi pemesanan makanan online dengan pola konsumsi
fastfood (p = 0,001) pada Remaja di SMA PGRI 1 Kota Bekasi.
Kata kunci: promosi pemesanan makanan online, pola konsumsi fastfood
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
NUKE ALFIRAIZY |
Pengarang |
NUKE ALFIRAIZY - Personal Name (Pengarang)Guntari Prasetya, S,Gz., M.Sc. - Personal Name (Ketua Penguji)Noerfitri, S.KM., M.KM. - Personal Name (Penguji 1) |
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
S 186 2022 |
Subyek |
|
Klasifikasi |
S 186 2022 |
Judul Seri |
|
GMD |
Skripsi S1 Gizi |
Bahasa |
|
Penerbit |
Prodi S1 Gizi STIKes Mitra Keluarga |
Tahun Terbit |
2022 |
Tempat Terbit |
Bekasi |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|
Citation
NUKE ALFIRAIZY. (2022).
HUBUNGAN PROMOSI MAKANAN PADA APLIKASI PEMESANAN MAKANAN ONLINE TERHADAP POLA KONSUMSI FASTFOOD REMAJA DI SMA PGRI 1 KOTA BEKASI(Publish).Bekasi:Prodi S1 Gizi STIKes Mitra Keluarga
NUKE ALFIRAIZY.
HUBUNGAN PROMOSI MAKANAN PADA APLIKASI PEMESANAN MAKANAN ONLINE TERHADAP POLA KONSUMSI FASTFOOD REMAJA DI SMA PGRI 1 KOTA BEKASI(Publish).Bekasi:Prodi S1 Gizi STIKes Mitra Keluarga,2022.Skripsi S1 Gizi
NUKE ALFIRAIZY.
HUBUNGAN PROMOSI MAKANAN PADA APLIKASI PEMESANAN MAKANAN ONLINE TERHADAP POLA KONSUMSI FASTFOOD REMAJA DI SMA PGRI 1 KOTA BEKASI(Publish).Bekasi:Prodi S1 Gizi STIKes Mitra Keluarga,2022.Skripsi S1 Gizi
NUKE ALFIRAIZY.
HUBUNGAN PROMOSI MAKANAN PADA APLIKASI PEMESANAN MAKANAN ONLINE TERHADAP POLA KONSUMSI FASTFOOD REMAJA DI SMA PGRI 1 KOTA BEKASI(Publish).Bekasi:Prodi S1 Gizi STIKes Mitra Keluarga,2022.Skripsi S1 Gizi